Kucing terpanjang di dunia : Savannah



Campursari210-Savannah dipercaya sebagai kucing terpanjang di dunia. Panjangnya bisa mencapai 43,5 cm atau hampir setengah meter diukur dari ujung hidung hingga ujung ekor. Ukuran tubuh kucing Savannah juga lebih tinggi, ramping, dan lebih besar dibanding kucing rumahan lainnya. Kucing ini merupakan hasil perkawinan antara jenis kucingServal (kucing liar dari Afrika) dengan kucing domestik eksotik yang berukuran lebih kecil dibanding kucing Serval seperti kucing Bengal, Oriental Shorthair, Egyptian Mau, atau Serengeti.

Karena ukurannya yang panjang, kucing ini mirip dengan Cheetah. Savannah menjadi populer saat fotonya ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi, yang juga membuatnya masuk dalam daftar Guiness Book of Record sebagai kucing terpanjang di dunia. Keunikannya ini membuatnya memiliki nilai harga yang cukup tinggi, mencapai US $4.000-10.000 atau setara dengan Rp 36-90,7 juta!

Kucing Savannah memiliki karakter setia pada pemiliknya seperti kesetiaan seekor anjing. Dia dapat mengikuti pemiliknya dan berjaga layaknya seekor anjing. Savannah juga kucing yang cerdas, bisa dilatih seperti ketrampilan duduk, tidur, melompat, berjalan di atas tali, menjemput pemiliknya dan ketrampilan lainnya. Dan yang menarik lompatan Savannah sangat tinggi. Dia juga tidak takut air, bahkan bisa diajak mandi bersama pemiliknya seperti anjing.

Savannah serba ingin tahu, sehingga dia dapat belajar sendiri cara membuka pintu dan lemari. Kucing ini juga sangat ramah terhadap orang baru, tidak seperti kucing lainnya yang umumnya bersembunyi, mendesis atau menggeram melihat orang baru, dan tidak memiliki masalah temperamen seperti pemalu atau agresif hybrid.

Artikel terkait :

0 Response to "Kucing terpanjang di dunia : Savannah"

Post a Comment