Kucing Himalayan



Campursari210-Kucing Himalayan berasal dari negeri Persia yang sekarang neraga Iran sehingga sering disebut kucing persia colorpoint. Bulu kucing Himalayan memang berpola colorpoint dengan mata cenderung berwarna biru tua. Kucing ini dianggap hasil perpaduan antara kucing Persia untuk fisiknya dengan jenis kucing Siamese.

Kucing Himalayan sangat mudah beradaptasi dan akan mudah bergaul dengan setiap rumah tetangga. Dia juga memiliki kepribadian yang ramah dan hangat, terutama terhadap anak-anak, Himalayan akan menjadi temang yang sangat menyenangkan. Kucing Himalayan juga mudah akrab dengan kucing lain. Himalayan suka bermalas-malasan dan bermain sehingga lebih senang di dalam ruangan. Dia sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya.

  • Ciri-ciri utama kucing Himalayan:
  1. Warna matanya biru tua karena hasil persilangan antara kucing persia dan seamese.
  2. Pola warna seperti Siamese tetapi bulunya panjang.
  3. Bentuk tubuhnya sedang, bulunya panjang, bulu pada bagian ekor lebih panjang dan mengembang berjuntai, bulu badan kebanyakan berwarna putih.
  4. Bulu nya sangat tebal sehingga bisa tahan dalam kondisi badai salju sekalipun.
  5. Warna dan tampangnya yang mirip dengan serigala, hampir mirip pula dengan kucing jenis Maine Coon, hanya saja bentuk tubuhnya lebih kecil.

Artikel terkait :

0 Response to "Kucing Himalayan"

Post a Comment