Tips memilih Indukan Kucing Persia

Campursari - Anda ingin mengawinkan kucing Persia jantan di rumah? Langkah pertama pilih dulu indukan Persia yang bagus. Ini ciri-cirinya: 


  1. Surat silsilah. Pastikan tercantum data induk jantan dan betina 2-4 generasi. Surat juga harus dilengkapi dgn prestasi yg pernah diraih oleh induk. Fungsinya surat ini utk menjamin keaslian jenis kucing ras. 
  2. Surat registrasi dan cat ID. Untuk menunjukan bahwa kucing persia bersangkutan berasal dari keturunan murni nenek moyangnya, memiliki silsilah yang jelas, serta sudah didaftarkan oleh pembiak atau breeder. Surat dikeluarkan oleh organisasi cat club yg ada di negara bersangkutan. 
  3. Sertifikat Vaksinasi untuk menginformasikan bahwa hewan tersebut sudah pernah divaksinasi. 
  4. Body kucing berkaki pendek dan besar, pundak lebar dan kepala melingkar, dada kucing persia lebar dan dalam, punggung rata dan lebar dengan tulang ygang pendek dan besar, bahu dan pinggul lebarnya sama, perut berukuran kecil, ototnya keras dan berkembang dgn baik. 
  5. Mata bulat dan besar, terbuka lebar, berwarna cerah dan penglihatannya tajam. 
  6. Hidung pesek, berukuran kecil melebar dan mendongak ke atas. Pangkal hidung tampak ada belahan. 
  7. Telinga kecil dengan ujung membulat, jarak antar telinga relatif jauh, pangkal telinga tidak terlalu terbuka, sedangkan ujungnya melengkung dan menghadap ke bawah. 
  8. Kepala berukuran relatif besar dan melingkar. Struktur tulang wajah atau tengkorak besar, kokoh, dan melingkar. Dagu bulat, kuat dan tidak terlalu rendah. Rahang besar dan kuat yang ditopang oleh leher yg kuat, pendek, tebal, gigi rapi dan bersih. 
  9. Ekor yangg pendek, tebal, dan lurus. Ekor yg ideal adalah jika dilipat ke depan dr pangkalnya, ujungnya akan tepat di tengah tengah perutnya. Pangkal ekor tdk kaku dan membentuk sudut yg lebih rendah dari punggungnya. 

0 Response to "Tips memilih Indukan Kucing Persia"

Post a Comment